Sukses

Pesan Anies di Jakarnaval: Mari Jadi Tuan Rumah Asian Games yang Baik

Menurut Anies, Jakarnaval dilaksanakan untuk memperingati ulang tahun Jakarta yang ke 491.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan membuka acara Jakarnaval 2018 di panggung yang berlokasi tepat di depan Balai Kota. Lewat perhelatan ini, Anies berharap acara ini dapat menjadi cerminan baik karnval yang ada di Indonesia.

"Kita tunjukkan bahwa Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik. Tunjukkan kepada semua ini karnaval terbaik di seluruh Indonesia," terang Anies lewat kata sambutannya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Jakarnaval, lanjut Anies, mengambil tema Kita adalah Jakarta Yang Adil dan Bahagia, dihelat untuk merayakan HUT DKI ke-491. Selain itu, karnaval ini juga digelar demi menyambut Asian Games 2018.

"Jakarnaval dilaksanakan untuk memperingati ulang tahun Jakarta yang ke 491, sekaligus untuk menyambut Asian Games mulai tanggal 18 Agustus 2018 ini," jelas Anies.

Menurut Anies, kesuksesan Jakarnaval kali ini adalah sebuah ciri kesiapan bahwa Ibu Kota siap menjadi Tuan Rumah perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Jadi mari kita jadikan Jakarta Tuan Rumah yang baik. Kotanya bersih rapi, warganya ramah. Kelak bulan Agustus mata dunia akan tertuju ke Indonesia karena kita menyelenggarakan pesta olahraga terbesar di Asia," pungkas Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.