Sukses

2 Pegawai yang Diamankan Polisi Usai Kebakaran Kemenhub Dipulangkan

Dua pegawai Kemenhub tidak ditahan pascakebakaran gedung.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Sekjen Kemenhub) Djoko Sasono menyatakan dua orang yang dibawa pihak kepolisian usai kebakaran di Gedung Kemenhub adalah karyawannya.

"Hal lain terkait pemberitaan, bahwa ada dua pegawai yang diamankan oleh pihak kepolisian saya nyatakan tidak ada," ujar Djoko di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Djoko mengatakan, polisi berpakaian preman hanya melakukan prosedur pemeriksaan awal terhadap dua karyawan Kemenhub. Dua pegawai itu hanya dimintai keterangan sebagai saksi untuk mendalami dugaan awal penyebab kebakaran.

"Dua karyawan hanya dimintai keterangan saja," kata dia.

Menurut Djoko, dua karyawan tersebut tidak ditahan pihak kepolisian. Keduanya sudah dipulangkan.

"Mereka (dua karyawan yang diperiksa) tertangani dengan baik dan sudah pulang," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dugaan Awal Penyebab kebakaran

Terkait dengan dugaan awal penyebab kebakaran, Djoko mengaku belum mendapat informasi lebih dari kepolisian. Menurut Djoko, kepolisian masih melakukan investigasi.

"Kawan-kawan dari kepolisian masih melakukan penelitian dan pengumpulan data-data, memang dari hari ini baru bisa dilakukan beberapa lantai, mudah-mudahan besok bisa dilakukan penelitian ke semua lantai," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.