Sukses

Parade Mobil Hias Ramaikan Jakarnaval 2018

Masyarakat memenuhi tempat acara Jakarnaval 2018 guna melihat setiap iring-iringan parade mobil hias yang ditampilkan.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarnaval 2018 telah resmi dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Antusiasme masyarakat juga tampak meramaikan festival tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (8/7/2018), sepanjang Jalan Merdeka Selatan memang ditutup untuk penyelenggaraan acara. Masyarakat memenuhi tempat acara guna melihat setiap iring-iringan parade mobil hias yang ditampilkan.

Acara Jakarnaval 2018 diawali dengan penampilan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang mengendarai motornya sembari memutari jalanan. Selanjutnya diikuti berbagai tarian-tarian khas Betawi.

Anies menyatakan Jakarnaval 2018 diikuti oleh semua unsur SKPD, BUMD, atlet Asian Para Games, seniman hingga perwakilan daerah. Karena hal itu, dia meminta agar masyarakat dapat menjaga ketertiban selama acara.

"Saya harap juga kepada semuanya menyongsong pelaksanaan Asian Games, mari jadikan Jakarta tuan rumah yang baik, bersih, rapih, warganya ramah," ujar Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas berkaitan penyelenggaraan Jakarnaval 2018 pada Minggu 8 Juli 2018 mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

"Secara keseluruhan, kegiatan Jakarnaval dimulai dari depan Gedung Balai Kota. Kegiatan itu terdiri dari parade orang dan parade kendaraan hias," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah.

Menurut dia, rute iringan kegiatan Jakarnaval 2018 dimulai dari depan Gedung Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan-belok kanan ke Jalan Medan Merdeka Barat-putar balik masuk silang Merdeka Barat Laut.

"Untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, maka kami akan melakukan rekayasa lalin dalam beberapa tahapan," ujar Andri seperti dilansir dari Antara.

Dia menuturkan pada Sabtu (7/7) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (8/7) pukul 23.00 WIB, Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup karena akan dilakukan loading dan pemasangan tenda-tenda.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.