Sukses

Buka Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Anies menyatakan Jakarnaval bertujuan memeriahkan peringatan ulang tahun Jakarta yang ke-491 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka rangkaian festival Jakarnaval 2018. Keduanya kompak mengendarai Vespa dari Balaikota, Jakarta Pusat menuju lokasi pelepasan karnaval.

Pantauan Liputan6.com Anies ditemani putranya Ismail Baswedan mengendarai Vespa perak dengan nomor polisi (nopol) B 6375 TR. Sedangkan Sandiaga mengendarai Vespa merah bernopol B 3889 SLR.

Saat memberikan sambutan, Anies menyatakan Jakarnaval bertujuan memeriahkan peringatan ulang tahun Jakarta yang ke-491 tahun. Tak hanya itu, dia menyebut festival ini sekaligus menyambut pelaksanaan perhelatan olahraga internasional, Asian Games 2018.

"Ini kita selenggarakan pula dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games yg diselanggarakan pada 18 Agustus tahun ini," ucap Anies di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas berkaitan penyelenggaraan Jakarnaval 2018 pada Minggu 8 Juli 2018 mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

"Secara keseluruhan, kegiatan Jakarnaval dimulai dari depan Gedung Balai Kota. Kegiatan itu terdiri dari parade orang dan parade kendaraan hias," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Iringan

Menurut dia, rute iringan kegiatan Jakarnaval 2018 dimulai dari depan Gedung Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan-belok kanan ke Jalan Medan Merdeka Barat-putar balik masuk silang Merdeka Barat Laut.

"Untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, maka kami akan melakukan rekayasa lalin dalam beberapa tahapan," ujar Andri seperti dilansir dari Antara.

Dia menuturkan pada Sabtu (7/7) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (8/7) pukul 23.00 WIB, Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup karena akan dilakukan loading dan pemasangan tenda-tenda.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.