Sukses

Masuk Bursa Cawapres, Said Aqil Sebut Tak Punya Modal Potongan Politisi

Nama Said Aqil masuk dalam riset SMRC terkait kandidat cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ketua PBNU Said Aqil Siradj masuk bursa calon wakil presiden berdasarkan hasil sejumlah survei. Namun, ia menilai, dirinya tak cocok terjun ke dunia politik praktis.

"Saya potongannya enggak pantes jadi politisi. Potongan saya, ceramah, seminar," kata Said Aqil ditemui usai acara Halal Bihalal PP Muslimat NU di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2018).

Dia mengatakan sampai saat ini belum ada partai politik yang berusaha meminang dirinya. "Belum. Belum ada," ucapnya singkat ketika ditanya apakah ada partai yang mendorongnya jadi cawapres.

Dalam survei cawapres SMRC, nama Said Aqil masuk posisi teratas bersama Mahfud MD dan Sri Mulyani. Survei itu memiliki responden elit, pembuat opini atau opinion leader dan media massa pemilih nasional. Penilaian survei berdasarkan penilaian keapabilitas, integritas, empati, akseptabilitas, kontinuitas.

Mahfud MD di posisi pertama (7,2), Sri Mulyani di posisi kedua (7), Said Aqil menempati posisi ketiga dengan skor 6,3, lalu Airlangga Hartarto di posisi keempat (6,1) dan Zainul Majdi (6,1).

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.