Sukses

Korban Meninggal Kebakaran di Kemenhub Diduga Kehabisan Oksigen

Menurut dia, api yang membakar gedung Kemenhub relatif kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) DKI Jakarta Subejo menyebut korban meninggal kebakaran di gedung Kemenhub tiga orang. Korban meninggal itu diduga kehabisan oksigen untuk bernapas.

"Karena diduga kehabisan oksigen," ujar Subejo di lokasi kejadian, Minggu (8/7/2018).

Menurut dia, api yang membakar gedung Kemenhub relatif kecil. Namun karena asap yang masuk ke dalam ruangan-ruangan yang membuat korban meninggal dunia.

"Kalau kebakaran sebetulnya relatif kecil ya, karena bisa dikuasai cepat, tapi asapnya ini sudah terlanjur menyebar ke ruangan-ruangan. Itu makanya menimbulkan korban. Karena yang membunuh itu biasanya asap, yang pertama (membunuh) itu asap," kata dia.

Subejo mengatakan, berdasarkan penyisiran pihaknya di lokasi, sejuah ini terdapat tiga korban meninggal dan 14 korban selamat. "Yang meninggal dua dari kontraktor, dan satu pegawai Dishub," kata dia.

Sebelumnya, jumlah korban tewas dalam kebakaran di gedung Kemenhub disebutkan empat orang.

"Betul (korban tewas yang sudah dievakuasi 4 orang). Ditemukan di lantai 5, 8, 11, dan 12," ujar petugas Command Center Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang enggan disebut namanya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Saat ini petugas yang ada di lapangan tengah melakukan pendinginan, mengusir asap, dan menyisir korban di Gedung Kemenhub. Penyisiran dilakukan hingga lantai 12 atau rooftop gedung tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.