Sukses

Disodorkan Demokrat sebagai Cawapres, Begini AHY di Mata Prabowo

Prabowo menilai, AHY kalah dalam Pilkada DKI lantaran belum siap.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden kepada Prabowo Subianto.

Prabowo memandang, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono adalah anak muda yang berpotensi.

"Begini, saya lihat beliau pasti anak bangsa yang potensial. Kadang-kadang saya tak bisa objektif, mantan TNI juga sih, tapi yang jelas dia berprestasi di mana-mana. Sekolahnya bagus, dia juga punya pengalaman di pasukan. Saya dari awal bilang dia aset bangsa," ucap Prabowo di kediamannya, Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Prabowo menilai, AHY kalah dalam Pilkada DKI lantaran belum siap.

"Waktu di DKI saya anggap beliau belum siap jadi gubernur. Tapi selama ini, dia sudah keliling ke mana-mana. Jadi kita lihatlah," ungkap Prabowo.

Meski demikian, soal duetnya dengan AHY, itu bukan bergantung dari dirinya saja. Karena semua tergantung mitra koalisi.

"Jadi saya tak bisa katakan apa-apa. Saya akan berunding dengan semua mitra saya. Dan saya akan selalu konsultasi dengan banyak pihak. Kadang-kadang kearifan banyak orang lebih baik daripada kita ambil keputusan sendiri," pungkas Prabowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.