Sukses

Pemprov DKI Copot Kadis Pariwisata dan Kesehatan, Ini Alasannya

Menurut Sandiaga, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar lelang jabatan untuk mengisi posisi Tinia.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Tinia Budiati dicopot dari jabatannya. Hal ini dibenarkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Iya. Bu Kadis Pariwisata memasuki masa purnatugas. Kebetulan juga usianya sudah memasuki masa pensiun," ujar Sandiaga di GOR PKP Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).

Menurutnya, pencopotan Tinia dari jabatannya juga merupakan upaya penyegaran yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Sandiaga menilai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan merupakan ujung tombak mengenalkan Ibu Kota kepada 'dunia luar'. Lelang jabatan pun menurutnya akan dilakukan untuk mengisi posisi Tinia.

"Kita sekarang lagi mencoba mencari talenta yang terbaik untuk mengisi di sana, dan untuk detailnya, bisa diklarifikasi ke Pak Sekda (Sekretaris Daerah Saefullah)," terangnya.

Sandiaga menjelaskan, saat ini, posisi Tinia digantikan oleh pelaksana tugas atau Plt Kadisparbud, yaitu dijabat oleh Sekretaris Disparbud Asyantoro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Copot Dinas Kesehatan

Tak hanya Tinia, Sandiaga mengatakan Pemprov DKI mencopot Kepala Dinas Kesehatan Koesmedi Priharto. Alasannya menurut dia sama seperti pencopotan Tinia.

"Pak Kusmedi juga sama. Usianya sudah memasuki masa pensiun," jelasnya.

Namun, politikus Partai Gerindra itu tidak menyebutkan apakah ada atau tidak Plt sementara untuk menduduki jabatan Kusmedi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.