Sukses

Menko Puan: Persiapan Asian Games Hampir 100 Persen

Puan mengklaim, persiapan venue sudah matang dan hanya melengkapi teknis-teknis kecil saja.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta olahraga Asian Games semakin dekat, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan, kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi internasional itu sudah hampir 100 persen.

Puan menyatakan pemerintah terus mempercepat persiapan menjelang Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan 18 Agustus 2018.

"Insyaallah semuanya sudah 96 persen dan semakin siap," ujar Puan Maharani usai acara puncak Harganas di Manado, Sabtu (7/7/2018).

Puan mengklaim, persiapan venue sudah matang dan hanya melengkapi teknis-teknis kecil saja. "Tinggal masalah-masalah teknis dan evaluasi saja," ucap dia. 

Ujicoba venue sudah dilakukan, Puan optimis seluruh kesiapan infrastruktur bisa selesai tepat waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Atlet

Saat ini, lanjut Puan, pemerintah tak hanya mendorong fasilitas dan infrastruktur pertandingan, melainkan juga dukungan bagi tiap atlet agar dapat mengharumkan nama Indonesia.

"Jika semua fasilitas arena sudah selesai, tinggal kita tunggu kesiapan para atlet mengibarkan bendera Merah Putih, mengukir prestasi di Asian Games nanti," kata dia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.