Sukses

Halalbihalal Pegawai Tak Tetap Satpol PP dan Dishub, Ini Janji Sandiaga

Sandiaga Uno menghadiri acara Halalbihalal Forum Komunikasi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Satpol PP dan PTT Dishub di GOR PKP Ciracas,

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara Halalbihalal Forum Komunikasi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Satpol PP dan PTT Dishub di GOR PKP Ciracas, Jakarta Timur. Pada kesempatan tersebut, Sandiaga menyebutkan betapa pentingnya keberadaan mereka saat ini.

"Sekarang di sini banyak isu, di mana begal, ada jambret. Kemarin di Jakarta Fair suster dianiaya, pengasuh dari anak saya juga dicopet, banyak sekali ada kegiatan dengan keamanan, ketertiban, dan lalu lintas. Tugas ini ada di pundak bapak dan ibu Satpol PP dan Dishub yang hadir hari ini," ujar Sandiaga di GOR PKP, Sabtu (7/7/2018).

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kerja Satpol PP dan Dishub yang sudah bekerja menjaga keamanan serta ketertiban lalu lintas Ibu Kota.

"Untuk itu kita harus bersyukur dan sekali lagi apresiasi setinggi-tingginya dan insyaallah kami ke depannya akan memperhatikan kesejahteraan dari bapak ibu," ucap Sandiaga.

Dia mengatakan, kesejahteraan mereka perlu diperhatikan lagi karena biaya hidup di Ibu Kota semakin tinggi. Selain itu ada yang sudah bertugas di lingkungan Pemprov DKI lebih dari 15 tahun.

Sandiaga mengatakan, untuk mengubah status PTT Satpol PP dan Dishub ada upaya yang perlu dilakukan. 

"Dan kita akan melihat bagaimana ada terobosan agar mereka bisa mendapatkan yang menjadi keinginan mereka. Nah di samping itu, kita lagi mencoba menaikkan indeks mereka, menaikkan indeks sehingga mereka bisa kesejahteraannya ditingkatkan," terang dia.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengaku melakukan koordinasi dengan DPRD DKI Jakarta. "Jadi kami sedang berkoordinasi dengan Komisi A, dengan teman-teman DPRD bahwa yang kita usahakan adalah setara dengan pegawai golongan yang paling rendah," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan Asian Games

Sandiaga juga berpesan kepada PTT Satpol PP dan PTT Dishub yang mengamankan Asian Games 2018 kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan ikhlas.

"Seperti kita ketahui bahwa ada kekhawatiran di masyarakat, di sela Asian Games ini bahwa kegiatan-kegiatan kriminalitas baik itu jambret, begal, maupun juga copet dan lain sebagainya agar tidak merajalela dan kita bisa kontaminasi," kata dia.

Dia berharap, selama Asian Games, situasi Jakarta kondusif, aman, tertib, nyaman, dan lalu lintasnya lancar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.