Sukses

209 Anak Ikut Sunatan Massal di Kejaksaan Agung

Kejaksaan juga baru saja menggelar operasi katarak Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 209 anak disunat di kantor Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018) siang. Kegiatan ini digelar jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 yang jatuh pada 22 Juni 2018.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, gelaran sunatan masal ini sebagai bukti bahwa kejaksaan mampu memberikan sentuhan kasih sayang. Bukan hanya berurusan dengan penegakan hukum.

"Di sini negara hadir, ketika masyarakat belum beruntung di situlah jaksa hadir untuk menyentuh kita. Seringkali kita dihubungkan perkara. Karena itu kehadiran Kejaksaan diharapkan bisa memahami, karena kejaksaan milik mereka," kata Prasetyo di lokasi.

Prasetyo melanjutkan, kegiatan sosial semacam ini akan terus digelar. Malah dia menyebutkan pihaknya juga baru saja menggelar operasi katarak di Bali.

"Kita sudah lakukan operasi katarak di Bali diikuti sekitar 159 orang pada pekan lalu. Kemudian akan di gelar lagi dan lagi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah di akhir bulan nanti," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangkan 54 Tenaga Medis

Proses sunatan masal pun berjalan lancar. Raut bahagia ditunjukkan oleh orang tua dan anak-anak yang selesai disunat. Sunatan masal ini melibatkan 54 orang tenaga medis.

Di mana perawat dan dokter didatangkan dari RS Adhyaksa Ceger, Jakarta Timur, milik kejaksaan, bersama Yayasan Bara Betala Indonesia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.