Sukses

Sandiaga Uno Ingin Akselerasi Kerja dengan BUMN Dipercepat

Sandiaga menginginkan birokrasi saat ini tidak lagi dipersulit melainkan dimudahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno saat menghadiri Antam Gold Run 5.0 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga mengaku berbicara banyak dengan Rini, salah satunya, bagaimana kinerja Pemprov DKI Jakarta dan BUMN lebih sinergi ke depan.

"Kita tahu bahwa BUMN punya beberapa proyek strategis di DKI Jakarta dan itu kita ingin percepat akselerasi. Saya gemes banget banyak sekali birokrasi antara kita Pemprov DKI sendiri dan juga BUMN yang membuat akselerasinya itu lambat sekali," ujar Sandiaga di TMII, Sabtu (7/7/2018).

Oleh karena itu, dia meminta bersama Rini agar bisa berbicara dan mengobrol untuk memutuskan semuanya. "Saya kemarin putusin di tempat, Kali Baru apa yang menjadi masalah kita langsung selesaikan on the spot," ucap dia.

Sandiaga menginginkan birokrasi saat ini tidak lagi dipersulit melainkan dimudahkan. 

"Kita ingin ini adalah birokrasi zaman now. Kita enggak mau jadi semakin hari semakin birokratis, akhirnya semua yang diharapkan untuk solusi pembukaan lapangan kerja itu terhambat, dan Bu Menteri setuju disediakan waktu," kata dia.

Dia menambahkan, beberapa kegiatan Pemprov DKI Jakarta saat ini banyak yang menarik minat dari BUMN. Seperti Transit Oriented Development (TOD atau pembangunan berbasis transit), MRT Jakarta, LRT, kegiatan pembangunan rumah dengan DP Rp 0.

"Karena BUMN banyak yang tertarik juga, ada BUMN yang akan membangun stadion bertaraf internasional untuk Persija itu juga BUMN," tegas dia.

Karena itu Sandiaga menegaskan, ke depan ingin mendorong lebih banyak kolaborasi antara BUMN dan Pemprov DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Sandiaga Uno ke Antam

Sementara itu, Sandiaga Uno mengucapkan selamat ulang tahun kepada Antam. Dia berharap Antam tetap bisa terus membuka lapangan pekerjaan.

"Semoga Antam menjadi perusahaan yang terus bisa membuka lapangan pekerjaan bagi seluruh warga masyarakat Indonesia wabilkhusus juga di DKI. Kantor pusat Antam di DKI tapi kegiatannya tersebar di seluruh Indonesia," ujar Sandiaga di TMII.

Selain itu, ia bersama Menteri BUMN Rini Soemarno  juga berharap Antam bisa terus berjaya dan menjadi bagian dari holding tambang. Apalagi saat ini harga kompditas sedang naik.

"Mudah-mudahan Antam bisa terus berjaya dan jadi bagian dari holding tambang yang tadi Bu Menteri (BUMN) sudah sampaikan, diharapkan holding tambang itu bisa juga menggerakkan ekonomi kita dan Antam salah satu bagian utama dari holding," kata dia.

Selain itu, Sandiaga menyampaikan rasa terima kasihnya karena dalam acara nikah massal yang diadakan Pemprov DKI selalu didukung oleh Antam.

"Kita punya kerja sama yang bagus di car free day Jakarta Timur. Terus kalau nikah masal selalu disupport, Antam memberikan mahar," tutur dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.