Pilih Anies atau AHY Jadi Cawapres, Ini Kata Prabowo

Pilih Anies atau AHY Jadi Cawapres, Ini Kata Prabowo

Saat ini, Gerindra tengah membahas calon wakil presiden dengan PKS dan Partai Amanat Nasional, sebulan sebelum pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Sabtu (7/7/2018), Partai Gerindra terus mencari pendamping ketua umumnya Prabowo Subianto. Kali ini mereka melirik sosok berusia muda seperti Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presiden.

Anies dan AHY dianggap mampu mendulang suara dari kalangan muda atau pemilih di bawah usia 45 tahun dalam Pilpres 2019. Selain itu, Prabowo juga tengah menyiapkan estafet kepemimpinan bangsa kepada generasi yang lebih muda.

Kendati begitu, Gerindra belum bisa memutuskan sosok pendamping Prabowo karena masih harus dibicarakan dengan rekan koalisi seperti PKS dan Partai Amanat Nasional.

"Salah satu calon, tokoh muda yang kami pandang capable. Saya kira beliau (Anies) juga serius. Kita juga melirik saudara AHY. Masalahnya adalah bagian pemilih di bawah usia 45 tahun besar sekali. Hal ini merupakan wujud demokrasi," jelas. (Ridho Insan Putra)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 07 July 2018, 08:12 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights