Sukses

Rekaman Detik-Detik Staf Ahli Presiden Dirampok di Tamansari

Usai menggasak barang pribadi korban, pelaku perampokan langsung tancap gas meninggalkan lokasi kejadian.

Liputan6.com, Jakarta - Dari rekaman kamera CCTV, tampak tiga orang pelaku pencurian yang mengendarai sepeda motor berusaha mengelabui korban yang merupakan Staf Ahli Presiden, Armedya Dewangga.

Satu pelaku meminta korban menepikan kendaraannya ke pinggir jalan dengan memberi informasi salah satu ban mobil kempes.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (6/7/2018), saat korbannya lengah, dua orang pelaku lain yang berboncengan sepeda motor langsung mengambil barang dari dalam mobil korban. Sementara, satu pelaku berupaya mengalihkan perhatian korban.

Usai menggasak barang pribadi korban, pelaku langsung tancap gas meninggalkan lokasi kejadian. Aksi pencurian ini terjadi terjadi di kawasan Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat.

Kamis sore, Kapolres Metro Jakarta Barat, menegaskan jika kasus tersebut murni pencurian dengan pemberatan dengan modus kempes ban. Bukan dalam kategori begal atau perampokan.

"Ini bukan begal yang identik dengan pencurian dengan kekerasan. Ini murni pencurian dengan modus ban kempes. Korban ditipu oleh pelaku dengan memberitahukan ban korban kempes. Ketika lengah, pelaku menggasak barang-barang korban," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Hariyadi.

Diduga, barang yang digasak para pelaku pencurian berupa laptop, harddisk berisi dokumen penting negara, serta uang tunai senilai Rp 3 juta rupiah lebih.