Sukses

Top 3 News Hari Ini: 3 Kali Ledakan Bom Bangil Pasuruan

Top 3 news hari ini, kedakan bom yang didengar warga tidak hanya sekali, tapi tiga kali. Warga yang penasaran langsung mendekat untuk mencari tahu.

Pasuruan - Top 3 news hari ini, awalnya warga Kelurahan Pogar Kidul, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, menduga ledakan keras yang berasal dari sebuah rumah yang disewakan kepada satu keluarga akibat tabung gas meledak. Namun, setelah diselidiki, ledakan tersebut adalah bom.

Ledakan bom yang didengar warga tidak hanya sekali, tapi tiga kali. Warga yang penasaran langsung mendekat untuk mencari tahu. Tak lama, bau bubuk mesiu menyeruak ke luar dari dalam rumah. 

Sontak warga langsung berhamburan keluar, takut adanya ledakan bom susulan. Ini dijadikan momen bagi pelaku untuk melarikan diri. Dengan membawa ransel, dia langsung kabur dengan sepeda motor. Akibat ledakan tersebut, anak korban yang masih berumur 6 tahun mengalami luka-luka.

Warga mengaku sempat menembak pelaku dengan senapan. Pelaku pengeboman kini masih dalam pengejaran polisi. 

Berita lainnya yang tak kalah menyita perhatian di Liputan6.com, soal larangan eks narapidana menjadi calon anggota legislatif. 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari mengungkapkan kunci di balik persetujuan pemerintah terhadap larangan eks narapidana korupsi menjadi caleg.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Ledakan Terjadi di Bangil Pasuruan, Bom?

Ilustrasi ledakan bom (iStockPhoto)

Sebuah ledakan menggegerkan warga di Kelurahan Pogar Kidul, Bangil, Jawa Timur pada Kamis, 5 Juli 2018 pukul 11.30 WIB. Ledakan tersebut membuat sebuah rumah kontrakan rusak.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, suara ledakan terdengar tiga kali dari dalam rumah milik Saprani yang dikontrak oleh sebuah keluarga.

Usai ledakan, warga sempat mengejar seorang lelaki yang diduga penghuni rumah. Lelaki yang belum diketahui identitasnya tersebut lari dan lolos dari kejaran.

Selengkapnya... 

2. Jokowi di Akhir Drama Aturan Penjegal Pelaku Rasuah

banner larangan eks koruptor jadi caleg (Liputan6.com/Triyasni)

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengirim pesan di grup WhatsApp juru warta yang biasa bertugas di lembaga penyelenggara pemilu.

"PKPU Diundangkan," tulisnya singkat pada pukul 21.25 WIB.

Dokumen itu mengakhiri tarik-menarik pemerintah dan KPU. Dalam PKPU itu termaktub larangan eks narapidana menjadi calon anggota legislatif, yang beberapa bulan terakhir menjadi polemik.

Selengkapnya... 

3. 4 Hal Mengejutkan Karamnya KM Lestari Maju di Bira

Jumlah manifes KM Lestari Maju yang tenggelam berdasarkan catatan pihak Pelabuhan Bira, Kabupaten Kepulauan Selayar, adalah 139 orang penumpang. (dok. Basarnas Selayar/Eka Hakim)

Detik-detik KM Lestari Maju mulai oleng sempat direkam oleh salah satu penumpang hingga perlahan kandas. Lambung kapal yang bocor diduga sebagai penyebab kapal motor itu tenggelam, selain dipicu faktor cuaca buruk.

Melihat posisi kapal sudah miring dan air mulai masuk ke dek 1, jaket pelampung langsung diperebutkan warga. Bahkan, ada aksi nekat penumpang terjun ke air tanpa menggunakan life jacket.

Aksi para ibu juga tak kalah menyeramkan. Mereka memanfaatkan badan KM Lestari Maju yang miring sebagai landasan untuk turun dari atas dek kapal ke bawah sambil bergelantungan di tali.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.