Sukses

Meski TGB Dukung Jokowi, Gerindra Yakin NTB Tetap Jadi Lumbung Suara

Pada Pilpres 2014, TGB berada pada kubu oposisi atau mendukung Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya menghormati sikap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi yang telah menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019.

Pasalnya, pada Pilpres 2014 TGB berada pada kubu oposisi atau mendukung Prabowo Subianto. Dan pasangan Prabowo-Hatta memperoleh suara tertinggi di NTB pada Pilpres 2014.

"Kami menghormati siapa pun, tokoh manapun, partai manapun, mantan gubernur sekalipun salah satu calon mendukung Pak Jokowi atau Pak Prabowo, atau calon lain," kata Riza di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

Dia menyebut tidak khawatir dengan arahan dukungan TGB saat ini. Riza mengatakan partai pimpinan Prabowo Subianto itu telah memiliki perhitungan yang bisa mempertahankan NTB sebagai salah satu lumbung suara saat Pilpres.

"Kami juga punya hitung-hitungan, bahwa kami meyakini NTB tetap jadi basis kami," ucap Riza.

Terpenting saat ini, lanjut dia, semua pihak dapat ikut serta menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

"Paling penting, kita semua mari menyuarakan aspirasi rakyat seluruhnya, bukan kepentingan sesaat apalagi kepentingan kekuasaan dan jabatan," jelas Riza.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.