Sukses

Anies Rombak Besar-besaran Jabatan Strategis di Pemprov DKI

Beberapa nama lama yang mengalami perombakan antara lain Kepala Badan Keuangan Daerah Michael Rolandi, kini menjadi Inspektur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merombak sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Hari ini, 17 pejabat eselon II atau setara kepala dinas atau wali kota dilantik oleh Anies.

Perombakan dan pelantikan eselon II kali ini adalah pelantikan pejabat pertama di era Anies-Sandi. Anies menyebut perombakan ini untuk mempercepat pembangunan. 

"Rotasi untuk mendorong proses percepatan pembangunan. (Rotasi) ini melalui proses secara terbuka atau lelang," ujar Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Beberapa nama lama yang mengalami perombakan adalah sebagai berikut, Kepala Badan Keuangan Daerah Michael Rolandi, kini menjadi Inspektur. 

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuty Kusumawati kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Anak dan Pengendalian Penduduk, Kepala Dinas Komunikasi Infomasi Dian Ekowati berganti jabatan menjadi Dirut RS Tarakan.

Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal kini menjadi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Jabatan Wali Kota

Selain nama-nama di atas, seluruh wali kota dan bupati juga mengalami perombakan.

Wali Kota Jakarta Pusat kini Bayu Megantara, Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau semula Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Bupati Pulau Seribu kini Husein Murad semula adalah Waki Kota Jakut.

Wali Kota Jakarta Utara yang mundur di era Basuki Tjahaja Purnama, Rustam Effendi kini menjadi Wali Kota Jakarta Barat. Untuk Wali Kota Jakarta Timur adalah Anwar yang sebelumnya merupakan Wakil Wali Kota Jakarta Timur.

Untuk Jakarta Selatan, pejabat dari Asisten Setda Marullah akan menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Selatan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan