Sukses

Sering Satu Mobil dengan JK, Ini Kata Anies

Anies dan JK pertama kali terlihat satu mobil saat keduanya selesai meninjau venue Asian Games. JK mengantar Anies pulang ke Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk ketiga kalinya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat duduk satu mobil dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), saat menghadiri acara halalbihalal di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu kemarin.

Keduanya menumpangi mobil berpelat RI-2, mobil dinas JK. Dikonfirmasi kebiasaan barunya ini, Anies mengatakan hal itu normal karena memang bertetangga dengan JK. Kantor Anies, yakni Balai Kota DKI Jakarta dan Istana Wakil Presiden memang bersebelahan, yaitu di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Kalau pulang bareng normal, kan, kantor berjejer," ujar Anies di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli malam. Tak hanya kantor yang berdekatan, Anies juga menyebut rumah dinasnya dan rumah dinas Wapres juga berdekatan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

"Tetangga kantor, tetangga rumah," ucap Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Sandiaga

Anies dan JK pertama kali terlihat satu mobil saat keduanya selesai meninjau venue Asian Games. JK mengantar Anies pulang ke Balai Kota.

"Setelah rapat persiapan semuanya, kita jalan semuanya salat Jumat. Nah, selesai salat Jumat, kantor kita bersebelahan. Jadi terus Pak JK, 'yuk sama-sama'," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat, 29 Juni 2018.

Anies mengatakan, banyak tema yang ia bicarakan bersama JK selama perjalanan menuju Balai Kota. Salah satunya mengenai pilkada serentak.

Sementara itu, Wagub Sandiaga Uno ikut berkomentar soal kedekatan Anies dengan JK. Menurut Sandiaga, rumah dinas dan kantor keduanya berdekatan yang membuat mereka sering satu mobil. 

"Kalau saya bilang, saya berterima kasih, Pak. Itu menujukkan kalau carpooling itu sangat penting," ujar Sandiaga. Dia menyebut tak ada hal politis di balik kegiatan satu mobil Anies-JK.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK