Sukses

Anies Baswedan Akan Rombak Total Pejabat Wali Kota Jakarta

Gubernur DKI Anis Baswedan akan mengangkat Rustam Effendi menjadi Wali Kota Jakarta Barat. Rustam sebelumnya mundur jadi wali kota di era Gubernur Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana merombak total pejabat wali kota Jakarta. Hal tersebut disampaikan anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.

Gembong menyebut, sejumlah nama telah disetujui DPRD DKI sebagai wali kota. "Kemarin yang diusulkan DPRD untuk calon Wali Kota Jakarta Pusat itu Bayu Megantara, menggantikan Mangara Pardede," ujar Gembong ketika dihubungi, Kamis (5/7/2018).  

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Syamsudin Lologau, kata Gembong, akan menjadi Wali Kota Jakarta Utara, menggantikan Husein Murad yang akan menjadi Bupati Kepulauan Seribu. 

Adapun Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi, yang mundur di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan menjadi Wali Kota Jakarta Barat.

Untuk Jakarta Timur, jabatan wali kota tetap dipangku Anwar. Sedangkan Jakarta Selatan, pejabat dari Dinas Sosial, Marula, akan diangkat menjadi wali kota. 

Berbeda dengan pergantian kepala dinas, untuk pergantian wali kota Pemprov DKI memang perlu persetujuan dari DPRD DKI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini