Sukses

Jelang Asian Games, Kapolri Segera Bentuk Tim Satgas Cegah Kejahatan Jalanan

Tim Satgas dibuat sebagai bentuk perhatian khusus Kapolri, menyusul maraknya aksi penjambretan di jalanan.

Fokus, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Emtek Grup di kawasan Senayan, Jakarta. Kapolri langsung mendapat sambutan hangat sejumlah pimpinan Emtek Grup, dan berdialog terkait kondisi keamanan di dalam negeri khususnya terkait pilkada serentak.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (5/7/2018), Kapolri menyatakan secara umum pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar. Menurutnya, konflik di salah satu kabupaten di Papua, juga sudah diatasi dengan memperkuat personel Polri dan TNI.

Kapolri juga memberikan perhatian khusus terhadap aksi kejahatan jalanan menyusul tewasnya seorang wanita korban penjambretan.

Ia telah memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan pengamanan jelang Asian Games 2018, terutama di Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Banten. Bahkan Kapolri akan memberikan reward khusus bagi polisi yang bisa mengamankan Asian Games di daerah masing-masing,

Tewasnya warsilah, warga Jalan Kebon Nanas Utara, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, jadi perhatian publik. Sebab, ia menjadi korban kejahatan jalanan, atau aksi penjambretan saat sedang menumpang ojek daring atau ojek online.

Korban terjatuh saat pelaku merebut telepon genggamnya. Pelaku hingga kini belum tertangkap, identitasnya pun belum diketahui.