Sukses

Pencarian Korban KM Lestari Maju, Petugas Temukan 35 Orang Tewas

Sejauh ini dari 166 penumpang, 35 orang ditemukan tewas, sementara tiga orang lainnya masih dalam pencarian.

Fokus, Makassar - Operasi pencarian korban penumpang Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang  karam di perairan Selayar, mengerahkan sejumlah kapal, salah satunya KM Pacitan yang didatangkan dari Kendari.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (5/7/2018), bersama tim lainnya, kapal ini juga melakukan penyisiran di area tenggelamnya kapal. Bahkan tim  gabungan ini juga masuk ke bagian dalam kapal yang karam, untuk  mencari adanya korban yang lain.

Dalam operasi pencarian, satu korban ditemukan dalam keadaan tewas. Sejauh ini dari 166 penumpang, 35 orang ditemukan tewas. Sementara tiga orang lainnya masih dalam pencarian.

Semenatara di Makassar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengindikasikan, penyebab karamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, akibat kelebihan penumpang.

Kapal Motor Lestari Maju karam pada Selasa siang. Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Bira, Bulukumba untuk menuju Pelabuhan Pamatata, karam di perairan Selayar. Kapal mengalami kebocoran di bagian lambung,  hingga akhirnya karam.