Sukses

Rp 30 Miliar di KM Lestari Maju Sempat Hanyut, Kini Terselamatkan

KM Lestari Maju yang berangkat dari Pulau Bira, Kabupaten Bulukumba diduga mengalami kebocoran di lambung kapal. Akibatnya banyak air yang masuk.

Fokus, Makassar - Uang yang diperkirakan berjumlah Rp 30 miliar yang diangkut menggunakan KM Lestari Maju berhasil diselamatkan petugas. Uang milik salah satu bank daerah di Sulawesi Selatan itu sedianya akan digunakan untuk membayar gaji ke-13 PNS di Kepulauan Selayar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (4/7/2018), meski sempat hanyut, uang-uang tersebut akhirnya dapat diselamatkan petugas. Beruntung uang-uang ini sudah diasuransikan sehingga tidak akan ada keterlambatan untuk pencairan gaji. 

KM Lestari Maju yang berangkat dari Pulau Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Kabupaten Kepulauan Selayar tenggelam, Selasa siang, 3 Juli 2018. Kapal yang mengangkut 139 penumpang serta puluhan kendaraan ini diduga mengalami kebocoran pada bagian dek mesin.

"Kapal diperkirakan mengalami kebocoran di lambung akibatnya banyak air yang masuk. Kemudian kapal oleng," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Atas peristiwa ini, jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan telah menurunkan Tim DVI (Disaster Victim Identification) yang bekerjasama dengan Tim Basarnas untuk membantu mengevakuasi dan mengindentifikasi korban KM Lestari Maju (Muhammad Gustirha Yunas)