Sukses

Kata Ketua DPR Bambang Soesatyo soal Mobil Listrik Mewah yang Dibawa ke DPR

Ketua DPR Bamsoet menegaskan, punya 2 mobil Tesla dan telah dilaporkan dalam Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Liputan6.com, Jakarta - Bukan pemandangan aneh jika melihat Ketua DPR Bambang Soesatyo gonta ganti mobil. Tak hanya gemar gonta ganti, mobil yang ditumpanginya pun bukan mobil sembarangan.    

Untuk mengantarnya ke tempat bertugas, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet biasanya mengendarai Toyota Fortuner tipe VRZ. Tapi pada Selasa, 3 Juli 2018, dia terlihat menggunakan sedan berwarna putih.

Sedan itu diketahui bermerk Tesla model S. Tesla merupakan jenis mobil yang menggunakan tenaga listrik. Sementara Fortuner tipe VRZ yang sering ia pakai, diakui Bamsoet adalah mobil asisten pribadinya.

"Kemarin-kemarin saya pakai Fortuner pinjaman aspri (asisten pribadi) saya. Enggak enak juga terus-terusan pinjam," kata Bamsoet, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 3 Juli 2018.

Bamsoet menegaskan, mobil itu telah dilaporkan dalam Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sejak ia menjadi Ketua DPR. Dia menyebutkan, mengendarai mobil itu sekaligus untuk mempromosikan mobil listrik yang ramah lingkungan.

"Saya punya Tesla Model X dan S. Dua-duanya sudah saya laporkan ke LHKPN," ujar Politikus Partai Golkar ini.

"Sekalian mempromosikan mobil listrik yang tidak membebankan negara karena tidak mengkonsumsi BBM, baik BBM bersubsidi maupun BBM non subsidi, serta menjaga kesehatan lingkungan karena tidak menimbulkan polusi," dia menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Mobil Tesla

Untuk diketahui, Tesla memasarkan mobil listrik model S dengan tiga tipe di Indonesia. Tipe tersebut di antaranya 75D, P85D, P60D, dan yang terbaru adalah P100D.

Harga Tesla model S tipe P60D yang termurah dibanderol seharga Rp 2,2 miliar. Sedangkan yang termahal, P100D dibanderol dengan Rp 4,4 miliar.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.