Sukses

Drama Penyelamatan Wanita Kulonprogo Terpeleset Masuk Sumur

Seorang ibu rumah tangga di Kulonprogo, Yogyakarta, terpeleset ke dalam sumur saat hendak membetulkan tali timba air.

Patroli, Kulonprogo - Maksud hati membetulkan tali karet untuk menimba air, Maryati, seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, terpeleset ke dalam sumur. Korban akhirnya berhasil diselamatkan setelah Tim SAR berjuang melakukan evakuasi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (4/7/2018), upaya evakuasi Maryati, baru bisa dilakukan setelah Tim SAR datang ke lokasi. Sebelumnya, warga Dusun Cekelan yang mendengar kabar Maryati tercebur ke dalam sumur sedalam 16 meter itu sempat memberikan pertolongan.

Agar tidak kehabisan oksigen, sejumlah orang memasang kipas angin dan mengarahkannya ke dalam lubang sumur. Warga lainnya menyambungkan beberapa tangga agar ibu rumah tangga tersebut tetap bisa berpegangan dan tidak tenggelam.

Maryati terpeleset saat hendak membetulkan tali karet timba sumur. Korban diketahui berada di dasar sumur setelah menangis dan meminta tolong. Usai  memakan waktu lebih dari satu jam, Maryati akhirnya berhasil dievakuasi dan segera dibawa ke RSUD Wates karena mengalami hipotermia. (Galuh Garmabrata)