Sukses

Top 3 News Hari Ini: Peserta Lolos SBMPTN 2018 Diumumkan di Sini

Top 3 news hari ini, Di SBMPTN 2018, mereka yang lolos seleksi paling banyak ditemui di kelompok Saintek atau Program Studi Sains dan Teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, sebanyak 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Tanah Air akan segera menyambut para calon mahasiswa baru yang lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.

Para peserta yang lolos ujian tergabung dalam beberapa kelompok, yaitu kelompok Saintek, Soshum, dan kelompok campuran.

Di SBMPTN 2018, mereka yang lolos seleksi paling banyak ditemui di kelompok Saintek atau Program Studi Sains dan Teknologi. 

Selain http://pengumuman.sbmptn.ac.id, pengumuman kelulusan SBMPTN 2018 bisa dilihat di laman 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya.

Berita lainnya yang tak kalah disorot Liputan6.com, cerita mistis Nining Sunarsih (53), perempuan asal Kabupaten Sukabumi yang ditemukan hidup setelah terseret ombak Pantai Pelabuhan Ratu selama 1,5 tahun.

Kemanakah Nining pergi selama itu?

Anehnya, penemuan Nining bermula dari mimpi Jejen, sang paman yang diminta dijemput di pos Pelabuhan Ratu, Pantai Citepus. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. Hasil SBMPTN 2018 Diumumkan Hari Ini Pukul 17.00 WIB

Peserta mengisi soal SBMPTN 2018 di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Selasa (8/5). Dari jumlah peserta yang mengikuti ujian hari ini, 29.175 peserta ujian Saintek. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 diumumkan hari ini, Selasa (3/7/2018).

Pengumuman kelulusan SBMPTN bisa dilihat di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Inilah 12 laman Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk melihat hasil SBMPTN 2018.

Selengkapnya...

2. 3 Cerita Mistis Kembalinya Nining Usai Hilang 1,5 Tahun di Pelabuhan Ratu

Ilustrasi Tenggelam (istockphoto)

Mimipi yang akhirnya membawa Nining kembali berkumpul bersama keluarganya, berawal dari kerabatnya. Dalam mimpinya, Jejen sang paman, diminta menjemput perempuan tersebut di pos Pelabuhan Ratu, Pantai Citepus.

Tidak hanya sekali, mimpi yang sama terus berulang sebanyak tiga kali selama berbulan-bulan.

Begitu sampai, tak ada satu pun sosok yang dilihat. Sepanjang mata memandang, mereka hanya melihat haamparan pasir dan lautan lepas.

Tiba-tiba saat Ela, sang adik kandung, menoleh ke barat, sekitar ratusan meter di Pantai Istiqomah, dia melihat Nining tergeletak di pantai dalam kondisi basah kuyup.

Selengkapnya...

3. Adik Ungkap Keanehan Saat Temukan Nining yang Hilang di Pelabuhan Ratu

Tim Basarnas terus mencari tiga korban hilang di Pelabuhan Ratu. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sang adik bernama Elah yang pertama kali menemukan Nining. Setelah melihat tubuh Nining, Elah kemudian memanggil sang Ibu, Tating, dan bersama-sama mengangkat tubuh tak berdaya itu.

"Waktu itu memang malam minggu, dan banyak orang. Ada yang bakar ikan, ada yang lagi jalan, ada yang lagi diam aja," kata Elah.

Namun, Elah mengaku heran. Tidak ada warga di Pelabuhan Ratu yang menegur atau menyapanya.

Padahal, saat itu Elah dan Ibunya tengah memapah Nining yang kondisinya tidak berdaya.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.