Sukses

Keluarga Tak Pernah Akui Nining Jadi Korban Tenggelam di Pelabuhan Ratu

Nining yang ditemukan dengan pakaian serupa saat tenggelam kini masih menjalani pemulihan kesehatan di rumah sakit.

Liputan6.com, Sukabumi - Kemunculan Nining yang sempat dianggap meninggal dunia 1,5 tahun lalu akibat tenggelam di Pantai Pelabuhan Ratu sempat menggegerkan warga Sukabumi, Jawa Barat.

Nining yang ditemukan dengan pakaian serupa saat tenggelam kini masih menjalani pemulihan kesehatan di rumah sakit.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (3/7/2018), ratusan warga Kampung Cibunar, Kadudampit yang penasaran, mendatangi rumah Nining Sunarsih yang ditemukan di Pantai Citepus, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu pagi, 1 Juli 2018.

Sementara itu, kepolisian Resort Kota Sukabumi dan Basarnas meminta kepada keluarga agar Nining diperiksa di rumah sakit untuk kepentingan penyelidikan, karena informasi ini telah viral di media sosial.

Menurut pihak rumah sakit, tidak ditemukan tanda-tanda fisik korban tenggelam.

"Kami akan koordinasi untuk mencari tahu kebenaran berita tersebut," kata Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo C.

"Untuk kondisi yang lainnya masih bagus. Kita tidak temukan tanda-tanda luka tenggelam," kata Humas RS R Syamsudin Sukabumi Wahyu Hardiana.

Menurut putra Nining, pihak keluarga tidak pernah mengakui jenazah yang dulu dianggap sebagai ibunya merupakan korban tewas tenggelam. (Muhammad Gustirha Yunas)