Sukses

Bandara Juanda Peringkat Pertama dalam Hal Ketepatan Waktu

Sejak Mei 2018, Bandara Juanda Surabaya Peringkat Pertama dalam Hal On Time

Liputan6.com, Jakarta Bandara Internasional Juanda Surabaya, yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero), berhasil menjaga posisinya pada peringkat pertama sebagai bandara paling tepat waktu selama bulan Mei 2018 di antara bandara-bandara Asia Tenggara lainnya dengan jumlah trafik di atas 3.000 penerbangan selama satu bulan, mengalahkan Bandara Internasional Changi Singapura.

Penilaian tersebut berdasarkan hasil riset independen yang dilakukan oleh lembaga analis perjalanan udara terkemuka asal Inggris, OAG, melalui laporan OAG Flightview Monthly OTP Report Mei 2018.

Bandara Internasional Juanda Surabaya mencatatkan diri sebagai bandara paling tepat waktu di Asia Tenggara selama bulan Mei 2018 dengan tingkat on-time performance (OTP) 94,8%. Tingkat OTP Bandara Juanda Surabaya ini jauh lebih tinggi dibandingkan tingkat OTP Bandara Changi Singapura yaitu 87.6% yang menduduki posisi ke-empat di Asia Tenggara. Sebelumnya, pada April 2018, tingkat OTP Bandara Juanda Surabaya yaitu 95,5%. 

Di posisi kedua terdapat Bandara Chiangmai Thailand yang meraih tingkat OTP sebesar 90% dan posisi ketiga dicapai oleh Bandara Yangon Myanmar dengan tingkat OTP 88.3%. Sementara itu Bandara Soekarno Hatta berada pada peringkat 16 dengan tingkat OTP 54%.

Sebagai informasi, peringkat OTP oleh OAG selama bulan Mei tersebut diolah berdasarkan data OAG Flightview yang mencatat data penerbangan selama satu bulan untuk menunjukkan kinerja ketepatan waktu bandara terbaik. OAG merupakan lembaga analis terkemuka di industri penerbangan dengan database jadwal penerbangan yang dimiliki oleh lebih dari 900 maskapai dan 4.000 bandara di seluruh dunia. OAG mendefinisikan on-time performance (OTP) sebagai penerbangan yang berangkat atau tiba dalam jangka waktu 15 menit dari jadwal waktu keberangkatan dan kedatangan.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini