Sukses

Detik-Detik Nining Ditemukan Setelah 1,5 Tahun Hilang di Pelabuhan Ratu

Elah (37), sang adik, menceritakan kronologi penemuan kakaknya. Sulit dipercaya, namun Elah bercerita penuh keyakinan.

Liputan6.com, Jakarta - Nining Sunarsih (53), perempuan asal Kabupaten Sukabumi, ditemukan hidup setelah hilang terseret ombak Pantai Pelabuhan Ratu selama 1,5 tahun.

Warga Kampung Cibunar RT 5 RW 2, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu ditemukan dalam kondisi hidup di Pantai Citepus Istiqomah, Palabuhan Ratu.

Elah (37), sang adik, menceritakan kronologi penemuan kakaknya. Sulit dipercaya, namun Elah bercerita penuh keyakinan.

"Yang pertama kali menemukan itu saya. Ketemunya itu sekitar pukul dua belas (24.00 WIB), malam minggu," ujar Elah ditemui Liputan6.com saat mendampingi Nining yang dirawat di Ruang Korpri Melati Atas, RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Senin (2/7/2018).

Keluarga Nining sengaja berangkat dari rumah dan tiba di Palabuhan Ratu pada Sabtu malam, 30 Juni 2018. Ada sekitar 12 orang keluarga yang berangkat menggunakan mobil angkot milik salah satu kerabat.

Elah dan keluarga mencari di lokasi Nining hilang diduga tenggelam. Tepatnya di Pantai Citepus Kebon Kalapa. Semua anggota keluarga yang ikut pun menyebar. Sementara, Elah sendirian berjalan menyisir ke arah Pantai Citepus Istiqomah, sekitar 500 meter dari titik awal.

Tak berselang lama, Elah menemukan sosok tubuh manusia di pinggiran pantai yang masih terkena deburan ombak. Ia pun menghampirinya.

"Pas dilihat, itu memang kakak saya. Awalnya enggak percaya, terus saya balik lagi ke tempat mobil diparkir, manggil ibu," tutur Elah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aneh Tapi Nyata

Didampingi sang Ibu, Tating, Elah kembali ke titik pantai Pelabuhan Ratu tempat ia pertama kali melihat Nining. Keduanya pun kembali meyakinkan, bahwa orang tersebut adalah Nining yang hilang 8 Januari 2017. Posisinya, berbaring ke arah darat.

"Saya benar-benar enggak percaya, tapi ini nyata. Kebetulan waktu itu rembulan terang, jadi wajahnya kelihatan cukup jelas," tutur Elah.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.