Sukses

Ibu di Surabaya Telantarkan Bayi yang Baru Dilahirkan di RSUD Nganjuk

Polisi tengah melakukan pencarian terhadap seorang ibu di Surabaya yang menelantarkan bayinya di RSUD Nganjuk usai dilahirkan.

Patroli, Nganjuk - Seorang ibu asal Surabaya yang baru melahirkan nekat meninggalkan bayinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nganjuk. Petugas rumah sakit terpaksa melaporkan kasus penelantaran anak itu kepada pihak polisi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (3/7/2018), sejumlah petugas dari RSUD Nganjuk mendatangi sentra pelayanan kepolisian Polres Nganjuk. Mereka melaporkan kasus penelantaran seorang bayi di RSUD Nganjuk.

Ibu yang menelantarkan bayinya itu berinisial NYS (40), yang melahirkan di RSUD Nganjuk pada 21 Mei lalu. Dua hari usai melahirkan, NYS tiba-tiba menghilang dari ruangan dan meninggalkan bayi yang baru dilahirkannya.

Setelah beberapa minggu ditunggu, NYS tidak kembali. Hingga akhirnya pihak RSUD Nganjuk melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Nganjuk.

Pihak rumah sakit berharap, kepolisian melacak keberadaan ibu yang menelantarkan bayinya. Kini bayi tersebut dalam perawatan pihak rumah sakit yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Nganjuk. (Galuh Garmabrata)