Sukses

HUT ke-72 Bhayangkara, Kapolri Tito Pimpin Apel dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

Hadir juga sejumlah mantan Kapolri seperti, Jenderal Purnawirawan Badrodin Haiti, Bambang Hendarso Danuri, dan Timur Pradopo.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin apel dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

Apel dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara ini diselenggarakan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah meninggal dunia.

Apel berlangsung cukup singkat sekitar pukul 07.50 hingga 8.00 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan menabur bunga ke makam sejumlah pahlawan dan mantan Kapolri yang sudah tiada.

Apel dan tabur bunga ini diikuti anggota kepolisian yang berdinas di Mabes Polri, mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), dan PNS di lingkungan Polri.

Hadir juga sejumlah mantan Kapolri seperti, Jenderal Purnawirawan Badrodin Haiti, Jenderal Purnawirawan Bambang Hendarso Danuri, Jenderal Purnawirawan Timur Pradopo, Jenderal Purnawirawan Dai Bachtiar, dan Komjen Purnawirawan Adang Daradjatun.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Peringatan Puncak 11 Juli

Ribuan personel dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menghadiri HUT ke-72 Bhayangkara, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. 

"1 Juli adalah Hari Bhayangkara, dan ini Hari Bhayangkara ke-72, hari ini kami melaksanakan gerak jalan tidak sama dengan tahun-tahun lalu. Ini seluruh kesatuan di Mabes Polri dan Polda Metro Jaya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di lokasi, Minggu 1 Juli 2018.

Setyo mengatakan, HUT Bhayangkara ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, sebagian pejabat masih berada di daerah dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018, yang telah berlangsung beberapa hari lalu.

"Kalau tahun lalu kita melaksanakan upacara, tapi kalau saat ini rekan-rekan kami masih ada di daerah-daerah PAM Pilkada, maka Pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) mengambil kebijakan untuk acara puncak tanggal 11 Juli di Senayan. Dan hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara kami melaksanakan gerak jalan santai seluruh keluarga besar Polri dan masyarakat yang hadir hari ini," beber dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.