Sukses

Hadiri Hajatan Pernikahan, Puluhan Warga Riau Keracunan

Dari lebih 40 warga yang menjadi korban keracunan masal lima di antaranya kritis dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Bangkinan, Kampar, Riau.

Liputan6.com, Riau - Satu demi satu warga Desa Koto Perambahan dibawa ke Puskesmas Kampar Timur, Riau Minggu (1/7/2018) malam. Mereka menjalani pertolongan pertama dan perawatan karena menderita keracunan makanan tak lama setelah menghadiri pesta pernikahan di desa mereka.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Senin (2/7/2018), para korban yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa datang dengan gejala pusing, muntah, dan diare. Dari lebih 40 warga yang menjadi korban keracunan masal, lima di antaranya kritis dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Bangkinan, Kampar, Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar menambahkan selain memberikan penanganan awal kepada para korban keracunan, pihaknya juga sudah mengambil sampel dan memeriksa sejumlah makanan yang disajikan dalam pesta pernikahan.

Selain petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, aparat Polsek Kampar Timur juga sudah turun tangan untuk menyelidki kasus keracunan massal ini. (Ridho Insan Putra)