Sukses

Kebakaran Hanguskan Lahan Perhutani di Banyumas

Baik petugas dan Tim Tagana hanya bisa memadamkan api dengan cara manual.

Liputan6.com, Banyumas - Kebakaran melanda hutan milik Perum Perhutani tepatnya di petak 34 F Banyumas Timur di wilayah Desa Karang Endep, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas pada Minggu malam 1 Juli 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Senin (2/7/2018) upaya pemadaman langsung dilakukan Tim Tagana Pramuka peduli bersama petugas pemasan kebakaran. Sulitnya sumber air dan lokasi kebakaran yang sulit dijangkau kendaraan menjadi kendala upaya pemadaman.

Baik petugas maupun Tim Tagana hanya bisa memadamkan api dengan cara manual. Petugas akhirnya menyerah lantaran tidak kunjung berhasil memadamkan kobaran api.

"Beritanya adalah tidak ada sumber air sehingga untuk memadamkan api ini karena ada beberapa batang pohoh. Mau tidak mau kita harus menggunakan tanah ataupun yang ada disitu," ujar Kordinator Tagana Ady Chandra.

Hingga Senin dini hari kebakaran bertambah besar dan meluas ke petak hutan lainnya. Upaya pemadaman baru akan dilakukan lagi pada Senin pagi. Sementara hingga sejauh ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas.