Sukses

Pemerintah Kebut Proyek Depo dan Stasiun MRT

Jika proyek MRT sepenuhnya selesai 2024, sekitar 5 juta orang setiap harinya akan terangkut sehingga kemacetan Jakarta teratasi.

Fokus, Jakarta - Pemerintah mengebut pembangunan proyek Depo dan Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) di Lebak Bulus dan juga Senayan. Nantinya, jika proyek MRT sepenuhnya selesai 2024, sekitar 5 juta orang setiap harinya akan terangkut sehingga kemacetan Jakarta teratasi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (2/7/2018), mega proyek pembangunan transportasi massal kereta MRT kini telah mencapai 94 persen. Baik di Depo dan Stasiun Lebak Bulus atau pun di Stasiun Senayan. Pemerintah hanya tinggal mendatangkan seluruh kereta serta melakukan pengetesan saja.

Dari total 96 kereta atau 16 rangkaian, saat ini baru dua rangkaian kereta yang telah ada di Depo MRT Lebak Bulus. Secara bertahap, sisa kereta didatangkan kembali Agustus hingga November, Desember, dan awal 2019 kereta MRT diujicoba.

"Begitu angkutan massal ini jadi, kita harus selesaikan semuanya di 2024. Pada saat itu diperkirakan, kita mampu mengangkut 5 juta penumpang dalam sehari," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"November seluruh perangkat ini sudah siap diujicobakan," kata Presdir PT MRT William Sabandar. (Muhammad Gustirha Yunas)