Sukses

HUT Bhayangkara, Polwan di Jakarta Atraksi Tunggangi Moge

Dengan mengusung semangat mengamankan kamtibnas 2018-2019, Polri siap menjalankan pengamanan, khususnya dalam terlaksananya Asian Games 2018 nanti.

Fokus, Jakarta - Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli. Di Jakarta, acara diramaikan dengan atraksi polwan yang mengendarai motor gede (moge).

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (2/7/2018), Hari Bhayangkara tahun ini diawali dengan gerak jalan oleh 10.000 anggota dari jajaran Polda Metro Jaya dan Mabes Polri di Pelataran Silang Monas, Jakarta, Minggu 1 Juli 2018 pagi.

"Tahun yang lalu kita melaksanakan upacara, karena saat ini rekan-rekan kami masih ada di daerah melaksakan pengamanan pilkada, maka Bapak Kapolri mengambil kebijakan untuk acara puncak tanggal 11 Juli di Senayan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

Dengan mengusung semangat mengamankan kamtibnas 2018-2019, Polri siap menjalankan pengamanan, khususnya dalam terlaksananya Asian Games 2018.

Lain halnya perayaan Hari Bhayangkara di Semarang, Jawa Tengah. Anggota kepolisian Polres Semarang melintasi perkampungan dan hutan. Mereka membawa misi kemanusiaan bagi ratusan warga yang tak mendapat akses fasilitas kesehatan.

Konvoi petugas disambut jalanan rusak dan berlumpur. Beratnya medan tak menyurutkan tekad polisi. Posko kesehatan gratis bagi warga Dusun Kedungglatik, Desa Candirejo, langsung menjadi rebutan.

"Kita ikut membantu masyarakat yang ada di sini dalam rangka kegiatan baksi sosial," kata Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho.

Selama ini hanya ada satu bidan desa yang datang sekali sebulan karena sulitnya akses jalan. Polri hadir untuk melindungi dan mengayomi mereka. (Muhammad Gustirha Yunas)