Sukses

HUT ke-72 Bhayangkara, Polwan Beratraksi di Atas Moge

Dalam rangka Hut ke-72 Bhayangkara, Polwan beratraksi mengendarai motor gede di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hut ke-72 Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli. Di Jakarta, acara diramaikan dengan atraksi polisi yang mengendarai motor gede (moge). 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (1/7/2018), atraksi mogei dilakukan oleh polisi wanita atau polwan.  

Hari Bhayangkara tahun ini diawali dengan gerak jalan oleh 10 ribu anggota dari jajaran Polda Metro Jaya dan Mabes Polri di pelataran silang Monas, Jakarta, Minggu pagi tadi.

"Tahun lalu kita mengadakan upacara. Tapi karena rekan kami masih tugas Pilkada di daerah, maka Kapolri mengatakan untuk acara puncak tanggal 11 Juli di Senayan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.  

Dengan mengusung semangat mengamankan Kamtibnas 2018-2019, Polri siap menjalankan pengamanan, khususnya dalam terlaksananya Asian Games 2018 nanti.  

Lain halnya perayaan Hari Bhayangkara di Semarang, Jawa Tengah. Anggota kepolisian Polres Semarang melintasi perkampungan dan hutan dengan membawa misi kemanusiaan bagi ratusan warga yang tak mendapat akses kesehatan.  

Beratnya medan tak menyurutkan tekad polisi untuk mendirikan posko kesehatan gratis bagi warga Dusun Kedungglatik, Desa Candirejo. 

"Kita ikut berpartisapi dalam bakti sosial dan bagi-bagi sembako," ujar Kapolres Semarang  AKBP Agus Nugroho.  

Selama ini hanya ada satu bidan desa yang datang sekali sebulan karena sulitnya akses jalan. (Karlina Sintia Dewi)