Sukses

Bangkitkan Rasa Cinta Tanah Air, TNI AD Gelar Pameran Alutsisa

Divisi Infanteri 2 Kostrad memamerkan berbagai alat utama sistem persenjataan Alutista di markas Komando Singosari, Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Malang - Untuk memupuk nasionalisme dan kebanggaan terhadap TNI sebagai tulang punggung pertahanan negara, divisi Infanteri 2 Kostrad memamerkan berbagai alat utama sistem persenjataan Alutista di markas Komando Singosari, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 30 Juni 2018. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (1/7/2018), banyak cara untuk memupuk kecintaan generasi muda terhadap Tanah Air di era teknologi modern saat ini. Seperti halnya yang dilakukan TNI Angkatan Darat dari divisi Infanteri 2 Kostrad di Malang yang menggelar pameran Alutsista.

Berbagai peralatan dan persenjataan perang, seperti kendaraan tempur, rudal, dan pendeteksi serangan kimia dipamerkan dalam rangkaian kemah pemuda.

Para peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa terlihat antusias untuk mengetahui seluk beluk dan pengoperasian berbagai senjata canggih tersebut.

Sebut saja kendaraan tempur yang bisa menembakkan rudal sejauh 300 kilometer dan memiliki dampak beberapa kilometer dari titik tembakan sasaran.

Anggota TNI yang ditugasi menjaga setiap kendaraan Tempur dan persenjataan menjelaskan semua pertanyaan peserta kemah pemuda.

"Semoga alatnya lebih canggih," kata Dwi Ratna Fatmawati, salah satu mahasiswa.

"Ini adalah alusista yang terbaru, lalu juga untuk menumbuhkan rasa semangat patriotisme mereka," ujar Asisten Teritorial Divif 2 Kostrad Kolonel Inf Erwin

Melalui pameran Alutsista terbaru yang dimiliki jajaran TNI AD ini, diharapkan dapat membentuk karakter nasionalisme dan patriottisme kaum muda. Sehingga, kelak mereka mampu berkontribusi untuk negara dan menjadi generasi harapan bangsa. (Muhammad Gustirha Yunas)