Sukses

Ini Titik Pencarian Basarnas Temukan Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Basarnas sebelumya menyatakan telah menemukan KM Sinar Bangun di dasar Danau Toba.

Fokus, Simalungun - Memasuki hari ke-12 operasi pencarian KM Sinar Bangun, Jumat pagi, tim gabungan masih terus berjuang mencari korban yang tenggelam di Danau Toba. Setelah apel pagi, tim bergerak menuju titik ditemukannya korban di dasar danau.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar,Sabtu (30/6/2018), dari hasil foto Remotely Operated Vehicle (ROV), korban diperkirakan berada di kedalaman 450 meter. Namun, tim masih mencari cara untuk mencapai lokasi dan mengangkat bangkai kapal ke atas.

Basarnas sebelumya menyatakan telah menemukan KM Sinar Bangun di dasar Danau Toba. Kapal ditemukan dengan menggunakan robot bawah air atau ROV di kedalaman 450 meter.

Temuan tersebut diperkuat Basarnas dengan sejumlah foto yang diambil dari dasar Danau Toba. Dalam foto tersebut, nampak korban KM Sinar Bangun dan sepeda motor.

Sebelumnya, Kamis, 28 Juni lalu, Basarnas menggunakan pukat harimau yang ditarik KM Sumut 1 untuk menarik Kapal Sinar Bangun. Namun upaya ini gagal karena cuaca buruk dan gelombang tinggi.