Sukses

Pilkada 2018 Aman, MUI Jabar Terima Kasih ke Kapolda

Dia juga mengimbau masyarakat Jabar agar terus mengawal kerja KPU hingga tuntas dan bersabar menunggu hasil hitungan resmi KPU terkait hasil Pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh-tokoh ulama Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jawa Barat dan jajarannya yang telah mengamankan pelaksanaan Pilkada, 27 Juni lalu.

Dalam video yang beredar, Jumat (29/6/2018), Ketua MUI Jawa Barat Rachmat Syafei menyatakan, Pilkada Jabar berlangsung aman, dan hal ini tak lepas dari kerja keras Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryato bersama jajarannnya.  

"Kami ingin mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kapolda yang sudah berusaha keras menjaga keamanan, dan alhamdulillah dirasakan betul-betul aman (selama pelaksanaan pilkada)," kata Rachmat Syafei yang di dalam video tampak diapit oleh Kapolda dan tokoh-tokoh ulama Jabar.   

Meski pesta demokrasi 5 tahunan ini telah berlangsung aman, namun Rachmat Syafei mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, karena proses Pilkada belum selesai.  

"Imbuan kami untuk terus mnejaga keamanan karena memang ini belum selesai dalam tahap hitungan, kita menunggu hasil keputusan KPU. Sebab itulah aturan yang kita laksanakan," ucap Rachmat. 

Dia juga mengimbau masyarakat Jabar agar terus mengawal kerja KPU hingga tuntas dan bersabar menunggu hasil hitungan resmi KPU terkait hasil Pilkada.  

"Kita menunggu hasil keputusan KPU, sebab itulah aturan yang kita laksanakan. Sekali lagi imbauan kepada masyarakat semuanya kita mengawal kerja KPU sampai tuntas. Kami imbau untuk sama-sama sabar menunggu keputusan hasil Pilkada kita yang begitu aman, begitu damai," papar Rachmat. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.