Sukses

Kesan Romi Bahas Ekonomi Bareng Mahathir Mohamad

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengisi forum Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengisi forum Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat.

Forum itu juga dihadiri Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Menaker Hanif Dhakiri, serta Menteri ATR Sofyan Djalil.

Usai pertemuan para tokoh politik dan pebisnis itu, Ketum PPP Romahurmuziy mengaku terkesan dengan Mahathir yang masih jago bicara isu ekonomi, kendati umurnya menginjak kepala 9 sampai dinobatkan PM tertua di dunia.

"Mengesankan dalam usianya yang sudah 92 tahun Beliau masih lantang dan jernih bicara tentang national interest, menguatnya proteksionisme, masa depan industri sawit, pengalaman currency board system dan lain-lain," kata Rommy di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Rommy mengatakan, dalam pertemuan tersebut Mahathir mengajak Indonesia untuk melakukan pendalaman penguasaan teknologi dan manufaktur. Anggota DPR Komisi XI itu mengaku belajar banyak dari pengalaman Mahathir.

"Alhamdulilah saya sempat berguru langsung kepada negarawan senior," tukasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Perdagangan

Ada pun agenda hari terakhir kunjungan Mahathir di Indonesia tersebut dalam rangka meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan dan investasi Indonesia-Malaysia. Sebanyak 20 orang tokoh dalam bidang politik dan ekonomi menghadiri forum tersebut.

"Tujuan utama pertemuan hari ini adalah membahas peningkatan perdagangan dan investasi kedua negara meliputi investasi Malaysia di Indonesia yang saat ini sedang berjalan," kata Ketua IMBC, Tanri Abeng dalam siaran pers.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.