Sukses

Menpora Resmikan Pemasangan Stiker Indo MXGP tiket.com di Pesawat Sriwijaya Air

Menpora resmikan pemasangan stiker Indo Motocross Grand Prix Of Indonesia 2018 (MXGP) tiket.com.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menghadiri peresmian pemasangan Stiker Indo Motocross Grand Prix Of Indonesia 2018 (MXGP) tiket.com secara simbolis di badan pesawat Boeing 737 800 NG Sriwijaya Air, di Hanggar 4 PT GMF Aeroasia Tbk, Cengkareng, Tangerang, Kamis (28/6/2018). Peresmian ini ditandai dengan penarikan tirai di badan pesawat secara simbolis oleh Imam bersama President & CEO Sriwijaya Air Chandra Lie, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa, dan CEO Tiket.com George Hendrata. 
 
Mengawali sambutanya, Imam menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan. Sebab, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah MXGP untuk yang kedua kalinya. 
 
"Saya merasa bangga dan patut bersyukur kepada Allah SWT karena Indonesia untuk yang kedua kalinya dipercaya menjadi tuan rumah MXGP. Tidak mudah untuk mendapat kepercayaan itu, kecuali karena keteguhan hati, kesungguhan, kerja sama antara semua pihak yang terkait pada kejuaraan internasional MXGP ini," ujarnya.
 
Ia melanjutkan, dengan adanya kejuaran internasional  MXGP tersebut diharapkan menjadi motivasi dan pemicu semangat baru untuk masyarakat.
 
"Semoga dengan adanya kejuaraan ini bisa menjadi momentum untuk kebangkitan olahraga otomotif nasional. Semoga dengan adanya kejuaraan ini bisa melahirkan crosser nasional andal yang bisa membawa nama harum Indonesia. Semakin banyak kejuaraan internasional, maka akan memotivasi dan memicu semangat baru untuk kita bisa berdiri sejajar dengan negara-negara lain," ucap Imam. 
 
Menurutnya, kesempatan tersebut juga bisa membuka peluang bagi ajang pertandingan otomotif internasional lain untuk hadir di Indonesia.
 
"Inilah kesempatan yang baik bagi pemerintah dan kita semua bahwa ke depan tidak hanya MXGP tapi Moto GP dan Formula One juga kita bawah ke tanah air. Kalau kita punya niat maka akan banyak orang yang membantu dan itu sudah dibuktikan dengan MXGP yang kedua kalinya. MXGP sebelumnya hanya satu seri tapi sekarang dua seri. Pasti ini akan menjadi kabar baik bagi dunia otomotif bahwa bangsa Indonesia pantas dan layak menjadi tuan rumah perhelatan dunia," kata Imam. 
 
Sementara itu, President & CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie, menyampaikan bahwa MXGP akan membuat nama Indonesia harum di kancah internasional.
 
"IndoMXGP akan digelar di Pangkal Pinang pada 1 Juli 2018 dan 8 Juli 2018 di Semarang. Event ini perlu kita dukung bersama-sama karena kita yakin melalui event olahraga semacam inilah yang akan dapat membawa nama harum Indonesia di mata dunia," ujarnya. 
 
Terlebih lagi, imbuh Chandra, event tersebut adalah event bergengsi yang lisensinya telah Indonesia pegang selama tiga tahun  berturut-turut. Sebagai bentuk dukungan, secara simbolis Sriwijaya Air sudah siap menjadi official di ajang IndoMXGP dengan bentuk penempatan striker logo tiket.com IndoMXGP pada empat pesawat boeing 737 800 NG Sriwijaya Air. 
 
Sementara itu, Sadikin Aksa mengatakan bahwa Sriwijaya Air sudah menjadi pasangan yang erat dengan IndoMXGP, tanpa Sriwijaya Air Indonesia tidak bisa menyelenggarakan kejuaraan motor cross di Indonesia kembali setelah 20 tahun.
 
"Jadi kami dari IMI sebagai pemegang hak penyelenggara motor MXGP Indoensia mengucapkan terima kasih kepada President & CEO Sriwijaya Air yang sudah mempromosikan olahraga otomotif kejuaraan dunia di Indonesia," ucapnya. 
 
 
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini