Sukses

Gunung Agung Erupsi, Penumpang Asal Bali Padati Bandara Banyuwangi

Imbas erupsi Gunung Agung, penumpang pesawat asal Bali dengan tujuan penerbangan Surabaya dan Jakarta memilih terbang dari Bandara Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Dampak erupsi abu vulkanik Gunung Agung, membuat Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, dibanjiri penumpang asal Bali dengan tujuan penerbangan Surabaya dan Jakarta.

Meski sudah ada dua maskapai yang batal berangkat, penerbangan tetap dibuka dan menyiapkan posko terkait update informasi perkembangan abu vulkanik Gunung Agung.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (29/6/2018),  penumpang memilih melanjutkan penerbangan melalui Bandara Banyuwangi, dengan harapan bandara ini tetap beroperasi meski terdampak erupsi Gunung Agung.  

Pengelola Bandara Banyuwangi sempat membatalkan dua penerbangan, yaitu Garuda 7302 dari Surabaya dan Citilink, serta 700 dari Surabaya. Namun, penerbangan kembali dibuka Jumat siang.  

Pihak bandara telah berkoordinasi dengan otoritas wilayah III Surabaya terkait kewaspadaan vulkanik atau dampak vulkanik abu Gunung Agung.  (Karlina Sintia Dewi)