Sukses

Pencarian 3 Polisi Tewas di Papua Terkendala Medan Berat

Sejumlah penembakan merupakan ulah kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) di wilayah pegunungan tengah dibawah pimpinan Jenderal Goliat Tabuni.

Liputan6.com, Papua - Aparat gabungan TNI dan Polri di Kabupaten Puncak Jay, Papua kembali melakukan pencarian tiga jenazah Polri yang gugur Rabu malam kemarin saat diberondong tembakan oleh kelompok kriminal bersenjata di Distrik Torere, Jumat (29/6/2018) pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Jumat (29/6/2018), pencaharian ketiga korban tewas yaitu Ipda Jesaya Nusi dan Brigpol Sinton Kabarek serta Camat Torere Obaja Froaro terhambat karena tak adanya signal di lokasi penembakan serta medan yang berat.

"Ini kan posisinya sangat jauh di beberapa titik. Disitu juga tidak ada signal," kata Kabidhumas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal.

Sejumlah penembakan merupakan ulah kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) di wilayah pegunungan tengah dibawah pimpinan Jenderal Goliat Tabuni. Teror penembakan dilakukan dengan tujuan untuk menggagalkan Pilkada karena OPM menilai Pilkada tidak dibutuhkan oleh rakyat Papua.

Teror penembakan dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terjadi sejak 25 Juni 2018 lalu hingga saat ini telah menewaskan lima warga sipil dan dua anggota Polri di dua wilayah berbeda yaitu Kabupaten Nduga dan Kabupaten Paniai.