Sukses

Angkasa Pura I dan Bank BRI Jalin Kerja Sama Layanan Perbankan Virtual Account

Angkasa Pura I dan Bank BRI tanda tangani kerja sama layanan virtual account.

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) mengenai Penerimaan Pembayaran Melalui Layanan Virtual Account Secara Host to Host melalui layanan dan fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA). Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Keuangan PT Angkasa Pura I (Persero) Novrihandri bersama Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto di BRI Innovation Center, Gedung BRI I, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

 

“Penandatanganan kerja sama ini merupakan salah satu implementasi Sinergi BUMN antara Angkasa Pura I dengan Bank BRI. Melalui sinergi ini kami berharap BRI dapat senantiasa mendukung dan memberikan kemudahan bagi Angkasa Pura I dalam memonitor aktivitas bisnis perusahaan dan mitra usaha, khususnya dalam pelayanan & transaksi perbankan,” ujar Novrihandri.

Melalui kerja sama tersebut mitra usaha Angkasa Pura I dapat melakukan pembayaran dan melakukan transaksi perbankan melalui BRIVA. 

"BRIVA merupakan layanan perbankan yang dimiliki dan dikembangkan oleh BRI dengan sistem akun virtual yang dilakukan secara real time online dengan menghubungkan sistem BRI dan Angkasa Pura I. Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi transaksi penerimaan dari mitra usaha AP I yang kemudian dikreditkan pada Rekening Giro AP I sesuai penunjukan pada digitasi nomor BRIVA," ujar Sis Apik Wijayanto.

Pembayaran BRIVA dapat dilakukan di seluruh jaringan BRI, seperti ATM, EDC, Internet Banking, CMS BRI, Mobile Banking, seluruh unit kerja BRI termasuk Brilink, serta jaringan ATM Bersama, Link, dan Prima. Selain itu, BRIVA tidak hanya dapat dilakukan melalui rekening BRI saja, tetapi juga dapat ditransaksikan dari rekening bank manapun melalui menu transfer antarbank dengan menambahkan kode Bank BRI 002.

Hadir pula dalam kegiatan pendatanganan kerja sama tersebut Direktur Pemasaran & Pelayanan Angkasa Pura (AP) I Devy Suradji, Direktur Operasi AP I Wendo Asrul Rose, Direktur Teknik AP I Lukman F Laisa, Direktur Corporate Banking Bank BRI Kuswiyoto, serta Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank BRI Indra Utoyo.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini