Sukses

Kapolda Metro: Kriminalitas dan Kecelakaan Turun di Operasi Ketupat 2018

Kapolda Metro mengingatkan jajarannya masih ada helatan besar yang perlu pengamanan ekstra.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memimpin apel dalam rangka konsolidasi usai pelaksanaan Operasi Ketupat dan pengamanan Pilkada Serentak, Jumat (29/6/2018).

"Apel ini dikandung maksud untuk kembali setelah pelaksanaan operasi terpusat yang pertama Operasi Ketupat dan pam pilkada," ujar Idham saat pelaksanaan apel.

Idham menuturkan dalam Operasi Ketupat tahun 2018, angka kriminalitas menurun cukup signifikan. Begitu pula tingkat kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

"Alhamdulillah kami semua di jajaran Polda Metro Jaya telah melaksanakan operasi ketupat dan semua jalan baik, aman, tertib angka kriminalitas turun cukup drastis angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas turun signifikan dibanding tahun 2017," jelasnya.

Pelaksanaan pilkada serentak di wilayah Polda Metro, menurut Idham juga berjalan lancar. Diketahui, beberapa daerah seperti Bekasi Kabupaten, Bekasi Kota, Depok, Tangerang melaksanakan pilkada serentak Rabu (27 Juni 2018) lalu.

"Demikian juga pelaksanaan pilkada serentak dari 15.640-an TPS juga semuanya aman tidak ada kejadian apa pun," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Selanjutnya

Setelah dua operasi besar itu, Polda Metro masih memiliki agenda yang tak kalah penting. Idham menuturkan mereka harus bersiap melaksanakan pengamanan Asian Games 2018 dan juga melanjutkan pilkada serentak, yakni penghitungan suara, serta Pemilu 2019.

"Untuk menghadapi ke depan pam Asian Games, tahapan pemilihan legislatif nanti, penghitungan suara dari rangkaian pilkada serentak yang masih di PPK tingkat kecamatan," tuturnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.