Sukses

Lalu Lintas Cikunir-Pondok Indah di Tol JOR Padat, Ini Penyebabnya

Kemacetan ini merupakan imbas peristiwa yang terjadi Kamis (29/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta -a Kemacetan terjadi dari Cikunir mengarah Pondok Indah maupun sebaliknya. Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan penyebabnya.

"Dampak dari pemasangan steger dan barier untuk pengamanan steger mengakibatkan laju kendaraan dari kedua arah mengalami kepadatan," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/6/2018).

Sebelumnya, Kamis 28, Juni 2018 sekitar pukul 14.00 WIB terjadi sebuah insiden. Di Tol JOR KM 34.100B arah barat. Sebuah Jembatan Penyeberangan Orang rubuh.

Kejadian bermula saat muatan truk trailer yang melaju dari arah Jatiwarna, Bekasi, menuju arah Kampung Rambutan, Jakarta Timur, menghantam jembatan penyeberangan orang (JPO).

"Truk bermuatan mesin bor pertamina knalpotya terlalu tinggi hingga mengenai JPO dan patah," ujar dia.

Budiyanto melanjutkan, dua mobil yang berada di belakangpun rusak terkena material JPO.

"Mobil Yaris yang tepat di belakang tertimpa bawaan truk trailer mengakibatkan lampu depan kanan dan kaca pecah. Sedangkan mobil lainnya terkena serpihan batu jembatan hingga kaca depan retak dan kap depan lecet," ujar dia.

Saat ini di lokasi kejadian sudah di pasang steged atau scaffoldin. Pemasangan dilakukan di JPO di bahu jalan dari arah Jatiwarna menuju Pondok Indah dan pemasangan stager di jalur 3 arah Pondok Indah Jatiwarna.

Imbasnya, lalu lintas di sekitar lokasi menjadi tersendat. Penumpukan kendaraan pun terjadi hingga menyebabkan kemacetan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.