Sukses

JK: Hitung Cepat Pilkada 2018 Belum Final, Tunggu Hasil KPU

Wapres JK mengapresiasi jalannya Pilkada 2018 yang digelar 171 daerah di seluruh Indonesia pada Rabu 27 Juni berlangsung aman dan damai

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK meminta kepada para pasangan calon yang kalah dalam hitung cepat Pilkada 2018 untuk bersabar dan menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia menilai perhitungan tersebut akan berubah.

"Kalau perhitungan cepat belum final. Kalau yang dekat-dekat bisa saja berubah. Kita tunggu saja hasil KPU yang menentukan," kata JK di Ayana Midplaza Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Dia juga mengapresiasi jalannya Pilkada 2018 yang digelar 171 daerah di seluruh Indonesia pada Rabu 27 Juni berlangsung aman dan damai. Selain itu, berjalan transparan di seluruh wilayah.

"Kita apresiasi bahwa luar biasa ini damai tidak ada apa-apa semua transparan orang bergembira tidak banyak daerah bisa begitu," kata JK.

Tidak hanya JK, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyebut penyelenggaraan pilkada aman, lancar, dan terkendali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada Lancar

Wiranto mendapatkan laporan dari seluruh kapolda, panglima daerah militer dan aparat terkait mengenai penyelenggaraan Pilkada dalam konferensi video yang dipusatkan di Markas Besar Polri, Jakarta Rabu 27 Juni 2018.

"Dari video conference Kapolda, pangdam dan lain lain, Alhamdulillah bahwa seluruh wilayah pemilihan di 171 wilayah dilaporkan secara umum aman, lancar, tertib dan terkendali," ujarnya usai menggelar konferensi video.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.