Sukses

Satu Jam Bertemu JK, Sohibul PKS Bahas Masalah Ini

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Mulai dari sosial, kondisi ekonomi, hingga Pilpres.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman berkunjung ke kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 27 Juni 2018 malam. Sohibul menjelaskan pertemuan bersama JK berlangsung akrab serta diisi dengan guyonan.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Mulai dari sosial, kondisi ekonomi, hingga Pilpres.

"Ini lebih dari pada obrolan informal di mana politisi junior berguru kepada politisi senior. Isinya tentu isu-isu penting bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, ya diantaranya ada tentang pilkada, pileg, pilpres, kondisi ekonomi," kata Sohibul ketika dikonfirmasi, Rabu (27/6/2018).

Dia juga sempat melontarkan guyonan kepada JK terkait pasangan yang tepat untuk Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. "Saya juga candain Pak JK, Pak JK, keliatannya yang paling aman buat Pak Jokowi. Ambil Pak JK jadi cawapresnya," kata Sohibul sambil berseloroh.

JK pun kata Sohibul menanggapi dengan tertawa dan mengakui banyak pihak yang meminta untuk maju kembali. Namun JK menyerahkan sepenuhnya kepada konstitusi.

"Beliau bilang 'ya ada yang punya ide itu tapi kan tergantung MK, juga istri, anak dan cucu sudah kira saya untuk istirahat karena sudah lumayan umur juga'," kata Sohibul.

Kemudian, Sohibul menimpali perkataan JK dengan kemenangan Mahathir Mohamad kembali menempati posisi sebagai Perdana Menteri Malaysia di usia yang mencapai 92 tahun.

"Beliau bilang, 'oh iya iya. memang fenomena Tuan Mahatir ini bikin semua orang merasa muda dan siap maju. Konon Pak Amien Rais juga mau maju'," kata Sohibul.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.