Sukses

Buntut Wanita Lompat dari Angkot, Dishub Perketat Razia Kelengkapan Surat Sopir

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi aksi kejahatan serupa.

Fokus, Jakarta - Aksi kejahatan yang berujung tewasnya seorang penumpang mikrolet jurusan Tanjung Priok-Pulogadung, Sabtu lalu membuat Petugas Dishub Jakarta Utara kembali memperketat pengawasan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (27/6/2018), pada Selasa petang petugas merazia sejumlah sopir angkot yang beroperasi Terminal Tanjungpriok. Pemeriksaan dilakukan sebagai bentuk antisipasi aksi kejahatan serupa. Sejumlah sopir angkot mengaku terkena imbas dari kasus kejahatan tersebut. Selain pendapatan menurun, mereka juga kini kerap menjadi sasaran razia oleh Petugas Dishub dan polisi.

Pada Sabtu, tiga hari lalu seorang ibu rumah tangga tewas usai melompat dari angkot berkecepatan tinggi di kawasan Koja, Jakarta Utara. Korban yang diketahui bernama Asih Sukarsih nekat melompat karena menghindari aksi penodongan oleh dua pelaku.

Awalnya sang sopir bernama Erlangga mengaku sempat diancam dengan dikalungi celurit oleh kedua penodong. Namun dari hasil penyelidikan polisi sang sopir ternyata berkomplot dengan para pelaku. (Ridho Insan Putra)