Sukses

Diiringi Gondang Batak, Keluarga Korban Kapal Tenggelam Danau Toba Panjatkan Doa

Setelah tragedi KM Sinar Bangun, awak kapal yang beroperasi di perairan Danau Toba berbenah.

Liputan6.com, Sumatera Utara - Tak bisa membantu Tim SAR gabungan dalam operasi pencarian korban Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, keluarga para korban menggelar doa diiringi musik tradisional gondang batak.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (26/6/2018), sambil berlayar mengitari titik tenggelamnya kapal atas izin Basarnas, mereka berdoa memohon kepada sang pencipta agar diberikan cuaca baik dan pencarian membuahkan hasil.

"Pada prinsipnya kita semua harus berdoa dan pemerintah Simalungun siap membantu proses pencarian," kata Bupati Simalungun JR Saragih.

Setelah tragedi KM Sinar Bangun awak kapal yang beroperasi di perairan Danau Toba berbenah. Mereka kini lebih peduli standar keselamatan pelayaran dan cara penggunaan pelampung kini diperagakan seperti di dalam pesawat.

Selasa siang, 25 Juni 2018, pencarian tim gabungan dengan relawan terus dilakukan. Besi berkait seperti alat pancing besar diturunkan di lokasi dengan tali yang bisa mencapai 500 meter. Harapannya, bangkai kapal bisa terkait dan digoyangkan. (Rio Audhitama Sihombing)

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.