Sukses

Ketika Anies Baswedan Makan Bareng Sudirman Said di Warteg

Sudirman Said datang mengunjungi Anies di Balai Kota DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said makan bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Warung Tegal (Warteg) Nurul di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2018).

Keduanya berangkat dari Balai Kota Jakarta menumpang mobil Anies. Sudirman langsung menuju meja makanan dan memesan nasi dan sayur asam.

"Sama bandeng, tahu dan orek," kata Sudirman.

Sedangkan Anies sempat bertanya darimana asal pedagang berasal. "Dari Brebes apa Tegal, Bu?" katanya.

Pemilik Warteg bernama Sumirah mengaku Anies baru pertama kali datang ke sana. "Baru pertama," katanya. Nama warteg Nurul berasal dari nama anaknya.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silaturahmi

Sebelumnya, Sudirman mengaku kedatangannya hanya untuk silaturahmi dengan Anies bukan untuk membahas Pilkada Jawa Tengah. Diketahui, saat ini adalah masa tenang dan pencoblosan Pilkada Jawa Tengah akan dilakukan Rabu (27/6/2018) besok.

"Dalam rangka silahturahmi saja," kata Sudirman di Balai Kota Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Sudirman mengaku sudah lama tidak bertemu Anies. Oleh karena itu ia sengaja mampir ke Balai Kota Jakarta. "Sudah lama saya enggak ke Jakarta," ucapnya.

Ia mengaku akan bernostalgia dengan Anies tanpa membahas Pilkada Jateng. "Enggak lah (bahas Pilkada), kita ngobrol saja, nostalgia," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo
    Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo

    Sudirman Said